Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masak Babat Bumbu Kuning Menggugah Selera



img-global.cpcdn.com

VGI.CO.ID - Makanan babat bumbu kuning yang manis, gurih, dan lezat biasanya menjadi makanan favorit kebanyakan orang. Masakan ini mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak waktu. Apabila ingin mencicipi masakan ini, berikut adalah resep masak babat bumbu kuning yang bisa Anda ikuti.


Bahan�bahan yang diperlukan untuk membuat masakan babat bumbu kuning ini adalah: 1 kg babat sapi, 2 lembar daun jeruk, 5 cm jahe, 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 5 buah cabe merah (saya merekomendasikan yang medium agar rasanya tidak terlalu pedas), 1 buah tomat, cuka, kecap asin, garam, gula, royco bumbu kuning, dan 0,5 liter air.


Persiapa terlebih dahulu bahan�bahan tersebut. Parut bawang putih dan bawang merah. Haluskan jahe, cabe, dan tomat.


Setelah itu, tumis bawang putih, bawang merah, jahe, cabe, dan tomat, hingga harum. Tambahkan babat dan royco bumbu kuning ke dalam tumisan. Beri air sampai babat terendam air.


Tambahkan garam, gula, dan cuka secukupnya. Biarkan bumbu meresap ke dalam babat. Aduk rata, beri 2 lembar daun jeruk, lalu masak dengan api sedang hingga babat empuk.


Selesaikan masakan babat bumbu kuning dengan menambahkan kecap asin kesukaan Anda. Sajikan masakan tersebut bersama nasi hangat. Selamat mencoba dan rasakan sensasi kelezatan masakan babat bumbu kuning ini. Semoga dijamin bikin ketagihan nih.