Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Donat Kentang NCC Asli - Cara Membuat Sendiri di Rumah



doyanresep.com

VGI.CO.ID - Donat Kentang NCC Asli? Siapa yang tidak tahu makanan favorit ini? Donat ala NCC adalah salah satu jenis makanan yang pertama kali muncul di era 80-an lalu dan masih tetap populer hingga saat ini. Lagi pula, siapa yang bisa menolak lembut, gurih, donat gurih Kentang NCC yang disiram dengan saus cokelat? Nikmati sendiri donat Kentang NCC Asli di rumah tanpa pergi ke gerai NCC dengan cara membuat donat dengan resep tersebut.


Untuk membuat donat Kentang NCC asli, anda akan membutuhkan bahan-bahan seperti: tepung terigu, mentega, gula pasir, telur, Topping Keju Parut, dan tentu saja, Kentang. Siapkan bahan-bahan tadi dan mulailah membuat donat Kentang NCC asli di rumah anda. Pertama-tama, campur dan aduk tepung terigu dengan gula pasir. Kemudian, lelehkan mentega di panci, masukkan campuran tepung dan adon hingga menghasilkan adonan lembut dan homogen. Masukkan telur satu demi satu. Sebelum memasukkan kentang, uleni adonan hingga rata. Setelah itu, tambahkan Topping Keju Parut, lalu aduk lagi hingga merata.


Setelah mencampur bahan, mulai membuat donat dengan alat khusus atau capsule donut. Kemudian, panaskan minyak secukupnya dan masukkan lonjor-lonjor adonan dalam minyak. Masak sampai berwarna keemasan, kemudian angkat dan tiriskan. Selanjutnya adalah tahap penyiraman. Ambil satu donat dan beri topping berupa lelehan cokelat di atasnya. Saatnya untuk menikmati donat Kentang NCC Asli di rumah anda sendiri! Tak lupa juga, jangan lupa untuk berbagi donat dengan orang-orang di sekitar anda. Selamat mencoba!