Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Bumbu Madura Rempah nya Bikin Ketagihan



www.gotravelly.com

Jika Anda berjiwa kuliner dan Anda mencari cita rasa autentik daripada masakan Indonesia, maka babat bumbu madura mungkin adalah pilihan Anda. Resep ini yang berasal dari kuliner khas daerah Madura di Jawa Timur, memiliki rasa unik menggugah selera. Porsi Makanan ini terbuat dari salah satu momen yang digunakan selama acara pesta di Madura yang biasanya dimakan bersama teman serta keluarga.


Untuk membuat porsi babat bumbu madura yang penuh khasiat ikuti resep di bawah ini. Pertama, Anda akan memerlukan 500 gram babat sapi, 1/2 kilo jagung yang telah dimatangkan, 8 bawang merah, 8 bawang putih, 2 teh kencur, 2 umbi kecil jahe, 1 sdt merica bubuk, 4 sdm garam, 1 sdt garam dapur, 1 sdt gula, 2 sendok makan minyak goreng dan 2 sendok makan santan kental.


Setelah semua bahan tersedia, mulailah dengan membersihkan babat sampai bersih dan menggorengnya hingga setengah matang. Lalu, cincang bawang merah, bawang putih, jahe, kencur, dan ulek semuanya menjadi pasta.


Kemudian, campur semua bahan masakan kecuali jagung dan babat yang telah digoreng tadi dalam mangkuk besar. Tambahkan babat, minyak goreng, garam, gula dan santan kental lalu aduk hingga tercampur merata. Tuangkan campuran kedalam panci lalu biarkan keduanya mengkal.


Pada saat campuran telah mengkal, tambahkan jagung yang telah dimatangkan dan aduk rata. Setelah semua bahan tercampur merata, masaklah masakan ini hingga jagung benar-benar matang.


Babat bumbu madura siap untuk disajikan. Nikmati masakan ini dengan nasi putih dan saat panas disertai sambal bawang yang sedap. Selamat menikmati!