Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolu Tape Ketan Hijau, Pilihan Kuliner Terfavorit di Indonesia



img-global.cpcdn.com

VGI.CO.ID - Bolu tape memang sudah biasa dijumpai di masyarakat Indonesia. Namun, kehadiran variasi bolu tape ketan hijau menjadi salah satu pilihan bersantap yang paling dihargai oleh warga negeri ini. Menjadi pilihan kuliner yang selalu laris di pasaran, rasanya tak heran mengapa kudapan yang berasal dari Provinsi Jawa Timur ini menjadi favorit tersendiri di masyarakat Indonesia.


Sangat pas dijadikan teman kedua, sebagai penambah cita rasa dan kenikmatan bersantap, bolu tape ketan hijau ini mengolah kombinasi antara ketan hijau yang sedikit renyah dengan tape singkong yang lembut. Bedanya dengan bola tape pada umumnya, bolu tape ketan hijau menggunakan taburan kelapa parut untuk memberikan sensasi gurih dari bolu tape ketan hijau ini.


Ketika Anda meletakkan bolu tape ketan hijau di suatu meja, tampak aroma harum yang menggoda. Pada saat itulah terasa bahwa Anda siap untuk bersantap dengan sebuah kuliner khas Indonesia yang menyenangkan dan bergizi, bolu tape ketan hijau.


Peracik bolu tape ketan hijau juga beragam diantaranya adalah durian, tape keju, tape coklat, tape nangka dan masih banyak lagi. Tentu saja, ada banyak variasi dan pilihan menarik lainnya yang dapat menggugah selera masing masing. Bahkan, pada beberapa daerah, bolu tape ketan hijau bisa diangkat dengan teknik pembuatan yang unik, sehingga menghasilkan rasa dan tampilan yang berbeda.


Selain harganya yang terjangkau, rasa yang nikmat dan cita rasa yang lezat, manfaat lain dari kudapan spesial ini, menurut sebagian masyarakat adalah ia merupakan camilan yang bergizi. Karena dengan mengandalkan kombinasi kacang hijau dengan tape singkong, bolu tape ketan hijau menjadi salah satu camilan yang tidak hanya menyenangkan di lidah, tapi juga berguna untuk kesehatan.


Nah, bagi Anda yang tengah mencari camilan berkhasiat dan enak sekaligus, maka segera saja pelajari cara membuat bolu tape ketan hijau di rumah. Tentunya kudapan ini layak dicoba dan siap dikreasikan menjadi varian baru yang tentu saja menggugah selera. Selamat mencoba!