Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berita Duka Aktor Senior Rudi Salam Meninggal Dunia

Rudy Salam Meninggal Dunia
Rudy Salam Meninggal Dunia (Foto : Instagram @gadiiing)

VGI.CO.ID – Kabar ini diumumkan melalui unggahan yang dibagikan Gading Marten di Instagram. Jenazah saat ini dimakamkan di pemakaman SMM Cikini. Almarhum Rudy Salam dengan nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam ini meninggal di Rumah Sakit Harum pada usia 73 tahun.

Pesan dan doa Gading berisi harapan agar semua kenangan mendiang Rudy tetap terjaga selama ia masih hidup. Selain itu, Gading juga mendoakan agar mendiang Rudy mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Rudy Salam Saudara Kandung

Selain itu, Rudy juga populer saat membintangi film Satu Juta Serat Sutera bersama Tanty Yosepha. Rudy Salam merupakan salah satu saudara Roy Marten, yang kebetulan adalah ayah Gading.

Artis senior Indonesia Rudy Salam wafat pada hari Jumat (18/11). Gading pun menuliskan pesan dan doa untuk kepergian Rudy yang abadi.

Aktor Senior Rudy Salam Meninggal

Gading membagikan potret lawas Rudy Salam saat masih muda. Nama Rudy mulai terkenal saat bertemu dengan aktris Doris Callebaute dalam Sejuta Duka Ibu, Rosita dan Garis Hidup. Rudy menikah dengan Marina Gardena, seorang aktris terkenal, dan memiliki dua orang anak.

Rudy Sutantio Abdul Salam lahir pada tanggal 3 Desember 1948 di Salatiga, Jawa Tengah, sebagai anak sulung dari enam bersaudara dari pasangan Abdul Salam dan Johanna Nora Van Daatselaar (1930–2006) Ia adalah kakak dari Roy Marten dan Chris Salam, dan paman dari Gading Marten dan Gibran Marten.

Tujuh Tahun Depresi

Rudy Salam menderita depresi selama tujuh tahun terakhir. Kakak dari Roy Marten mengaku lega karena kakaknya kini tak lagi menderita.

“Penderitaan Mas Rudy sudah selesai. Terima kasih kepada Tuhan dia telah dipanggil ke tempat di mana tidak ada kesedihan dan tidak ada rasa sakit” Ucap Roy

Rudy Salam Sebelum Meninggal Dunia

Rudy Salam dikenal sebagai aktor ternama yang popularitasnya tak perlu diragukan lagi. Kakak dari Roy Marten ini setidaknya telah membintangi 46 film sepanjang karirnya. Rudy terakhir kali membintangi film layar lebar saat berperan sebagai Faisal Abdul Hamid dalam film tahun 2014: Siapa di Atas Presiden?