Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Lezaat

Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Lezaat - Artikel ini berkaitan dengan Resep Babat Goreng Bumbu Kuning, Resep Babat Goreng Asam Manis dan Resep Babat Goreng Madura kita sajikan untuk anda yang kala ini sedang melacak informasi seputar Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Lezaat. Sebelumnya juga kita udah membicarakan mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami menyaksikan babat sepintas akan nampak layaknya kain handuk pada anggota segi dalamnya hal ini mengakibatkan kamu bersama dengan ringan mengetahui style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan bersifat daging yang berasal dari bagian lambung binatang, terhadap kebanyakan adalah berasal dari sapi.  kalau anda sudah tidak sabar untuk langsung membuat atau menikmatinya silahkan anda simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Lezaat




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Lezaat Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang sudah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah setelah itu adalah goreng sebentar babat yang telah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disediakan dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah menjadi dan siap di sediakan dalam saat cepat, lumayan ringan bukan? Bahan-bahan di atas sanggup dihidangkan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang Lezaat ini.

Artikel Terkait