Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Maknyuus

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Maknyuus - Artikel ini berkenaan dengan Resep Masak Babat Goreng, Resep Babat Goreng Sunda dan Resep Babat Goreng Pedas kami sajikan untuk anda yang selagi ini tengah mencari Info seputar Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Maknyuus. Sebelumnya terhitung kami sudah mengulas tentang Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami memandang babat sepintas bakal nampak layaknya kain handuk pada anggota sisi dalamnya hal ini membawa dampak kamu dengan mudah mengenali style daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berupa daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  jika anda udah tidak sabar untuk segera sebabkan atau menikmatinya silahkan anda liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Maknyuus




Bahan-bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disediakan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah jadi dan siap di sediakan didalam kala cepat, cukup ringan bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sediakan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas Maknyuus ini.