Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Babat Goreng Sajian Sedap

Resep Masakan Babat Goreng Sajian Sedap - Artikel ini perihal bersama Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang, Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas dan Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas kita sajikan untuk kamu yang selagi ini sedang mencari Info seputar Resep Masakan Babat Goreng Sajian Sedap. Sebelumnya termasuk kita sudah membicarakan berkenaan Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kita memandang babat sepintas akan nampak seperti kain handuk pada anggota segi dalamnya hal ini memicu anda bersama dengan mudah mengetahui style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan bersifat daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada kebanyakan adalah berasal dari sapi.  kecuali kamu sudah tidak sabar untuk langsung menyebabkan atau menikmatinya silahkan anda liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Masakan Babat Goreng Sajian Sedap




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Masakan Babat Goreng Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah setelah itu adalah goreng sebentar babat yang udah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disajikan dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah jadi dan siap di sediakan didalam sementara cepat, memadai enteng bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sediakan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masakan Babat Goreng Sajian Sedap ini.