Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Babat Goreng Maknyuus

Resep Masakan Babat Goreng Maknyuus - Artikel ini mengenai bersama dengan Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang, Resep Babat Goreng Sunda dan Resep Babat Goreng Enak kita sajikan untuk anda yang waktu ini tengah melacak Info seputar Resep Masakan Babat Goreng Maknyuus. Sebelumnya juga kita telah mengulas tentang Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kami bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas dapat terlihat layaknya kain handuk terhadap bagian sisi dalamnya hal ini menyebabkan anda bersama dengan mudah mengetahui tipe daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan bersifat daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada umumnya adalah berasal dari sapi.  jikalau kamu udah tidak sabar untuk segera sebabkan atau menikmatinya silakan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Resep Masakan Babat Goreng Maknyuus




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Masakan Babat Goreng Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang udah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disajikan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah jadi dan siap di sajikan dalam kala cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas mampu di sediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masakan Babat Goreng Maknyuus ini.