Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Babat Goreng Lezaat

Resep Masakan Babat Goreng Lezaat - Artikel ini berkenaan bersama dengan Resep Babat Goreng Sunda, Resep Babat Goreng Enak dan Resep Babat Goreng Sajian Sedap kita sajikan untuk kamu yang waktu ini tengah melacak informasi seputar Resep Masakan Babat Goreng Lezaat. Sebelumnya terhitung kami sudah mengupas perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami lihat babat sepintas bakal muncul layaknya kain handuk terhadap anggota segi dalamnya perihal ini menyebabkan anda dengan mudah mengenali style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal dari anggota lambung binatang, terhadap kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  terkecuali anda sudah tidak sabar untuk langsung memicu atau menikmatinya silakan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Masakan Babat Goreng Lezaat




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Masakan Babat Goreng Lezaat Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering dari minyak. Babat goreng siap disediakan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah menjadi dan siap dihidangkan dalam pas cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas dapat disajikan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masakan Babat Goreng Lezaat ini.