Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masak Babat Goreng Sajian Sedap

Resep Masak Babat Goreng Sajian Sedap - Artikel ini berkaitan bersama dengan Resep Babat Dan Paru Goreng, Resep Goreng Babat Sapi dan Resep Babat Goreng Khas Sunda kami sajikan untuk anda yang kala ini sedang mencari Info seputar Resep Masak Babat Goreng Sajian Sedap. Sebelumnya termasuk kami udah mengupas berkenaan Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kami lihat babat sepintas akan muncul seperti kain handuk pada bagian sisi dalamnya hal ini menyebabkan kamu bersama dengan ringan mengenali tipe daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berupa daging yang berasal dari anggota lambung binatang, pada kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  terkecuali anda telah tidak sabar untuk segera memicu atau menikmatinya silahkan anda lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Masak Babat Goreng Sajian Sedap




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Masak Babat Goreng Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang udah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah jadi dan siap disediakan didalam waktu cepat, cukup gampang bukan? Bahan-bahan di atas mampu di sajikan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Masak Babat Goreng Sajian Sedap ini.