Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Semprit Ketan Hitam

Resep Kue Semprit Ketan Hitam


Resep Kue Semprit Ketan Hitam - Artikel ini berkaitan dengan Resep Kue Semprit Ketan Hitam yang lagi anda cari. Saat lebaran dikala orang ramai dan sibuk mempersiapkan perhelatan besar tersebut, kehadiran semprit menjadi amat penting. kudapan manis kering seperti semprit merupakan salah satu kudapan manis lebaran favorit yang paling banyak diminati.Disamping semprit mudah dihasilkan, bahan baku gampang didapat dan modal tak perlu banyak. Kue ini mempunyai fungsi tak hanya sebagai suguhan ketika tamu datang, namun juga menjadi kudapan manis hantaran keluarga. sementara untuk kebutuhan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekedar memberi parcel. Manis kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kudapan manis kering menjadi besar. Apalagi semprit merupakan salah satu macam kue kering yang paling tenar dan diketahui seluruh orang. Menghadirkan semprit dalam suasana apalagi lebaran menjadi tuntutan yang seharusnya dipenuhi. Manis kering lebih bendung lama dan awet di temperatur ruangan sehingga potensi terjadinya kerugian pengaruh busuk bisa diatur. Baca Juga : Resep kue semprit Coklat dan Kuning Renyah Cara Membuatnya Praktis


 


Bahan Bahan Kue Semprit Tanpa Telur



Tepung terigu sebanyak 300 gram
Tepung maizena sebanyak 90 gram
Margarin sebanyak 300 gram
Gula halus sebnyak 120 gram
1/2 sdt vanili
secukupnya choco chips


Resep Cara Membuat Kue Semprit Tanpa Telur :


Tepung terigu dan tepung maizena kita ayak lalu kita sisihkan
Kocok margarin selama 1 menit, kemudian masukkan gula halus dan vanili. Kocok sampai rata tercampur semuanya.
Lalu kita masukkan juga campuran bahan tepung terigu dan maizena secara perlahan. Aduk rata dengan spatula.
Kita segera masukan adonan didalam cetakan kue kering semprit. Kemudian cetak diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin terlebih dahulu. Jangan lupa untuk topping atasnya kita hiasai juga dengan choco chips supaya terlihat lebih cantik.
Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan lebih dulu sampai matang.
Setelah matang, angkat dan biarkan dingin. Setelah dingin, kita segera kemas di dalam toples dan ditutup dengan rapat.


Resep Kue Semprit Ketan Hitam ini dipersembahkan untuk sekitar 5 porsi saja. Lama pembuatan resep kue kering semprit ini berkisar 1 jam lamanya, itu jikalau segala bahannya telah tersedia. Nah sekarang udah tau ya cara membuat kue kering semprit tanpa telor ini. Jika ada kesusahan bisa tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini yang telah kami sediakan. Terimakasih ya.