Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang Sajian Sedap

Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang Sajian Sedap - Artikel ini berkenaan dengan Resep Masak Babat Goreng, Resep Babat Goreng Bumbu Kuning dan Resep Babat Goreng Empuk kami sajikan untuk kamu yang kala ini tengah mencari informasi seputar Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang Sajian Sedap. Sebelumnya juga kita udah mengupas berkenaan Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kita menyaksikan babat sepintas dapat keluar layaknya kain handuk terhadap anggota sisi dalamnya hal ini membawa dampak anda bersama dengan gampang mengetahui jenis daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal dari anggota lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  jika kamu udah tidak sabar untuk segera membuat atau menikmatinya silakan anda lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang Sajian Sedap




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah setelah itu adalah goreng sebentar babat yang udah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sajikan dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah menjadi dan siap disediakan dalam pas cepat, lumayan enteng bukan? Bahan-bahan di atas sanggup disajikan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang Sajian Sedap ini.