Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bumbu Babat Goreng Sajian Sedap

Resep Bumbu Babat Goreng Sajian Sedap - Artikel ini berkenaan bersama dengan Resep Masakan Babat Goreng, Resep Babat Goreng Enak dan Resep Babat Goreng Sajian Sedap kita sajikan untuk kamu yang selagi ini tengah mencari informasi seputar Resep Bumbu Babat Goreng Sajian Sedap. Sebelumnya juga kita sudah mengkaji tentang Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kami bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kami memandang babat sepintas dapat muncul layaknya kain handuk pada anggota sisi dalamnya hal ini memicu kamu bersama ringan mengenali tipe daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berwujud daging yang berasal dari anggota lambung binatang, pada umumnya adalah berasal dari sapi.  kalau kamu telah tidak sabar untuk segera membawa dampak atau menikmatinya silakan kamu liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Bumbu Babat Goreng Sajian Sedap




Bahan-bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Bumbu Babat Goreng Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang sudah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap disediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah menjadi dan siap disajikan dalam saat cepat, memadai mudah bukan? Bahan-bahan di atas dapat di sajikan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Bumbu Babat Goreng Sajian Sedap ini.