Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Sajian Sedap Enak

Resep Babat Goreng Sajian Sedap Enak - Artikel ini perihal dengan Resep Babat Goreng Madura, Resep Masakan Babat Goreng dan Resep Babat Goreng Khas Madura kami sajikan untuk anda yang selagi ini sedang mencari informasi seputar Resep Babat Goreng Sajian Sedap Enak. Sebelumnya termasuk kami telah membahas perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kita memandang babat sepintas bakal nampak seperti kain handuk terhadap bagian segi dalamnya perihal ini mengakibatkan anda bersama dengan ringan mengetahui tipe daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berupa daging yang berasal dari bagian lambung binatang, terhadap kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  kecuali anda sudah tidak sabar untuk langsung memicu atau menikmatinya silahkan anda simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Resep Babat Goreng Sajian Sedap Enak




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Goreng Sajian Sedap Enak Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah selanjutnya adalah goreng sebentar babat yang udah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap disajikan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah jadi dan siap disediakan didalam kala cepat, lumayan enteng bukan? Bahan-bahan di atas mampu di sediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Sajian Sedap Enak ini.