Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Pedas Sajian Sedap

Resep Babat Goreng Pedas Sajian Sedap - Artikel ini terkait bersama dengan Resep Babat Goreng Kelapa, Resep Masakan Babat Goreng dan Resep Babat Goreng Sunda kami sajikan untuk kamu yang kala ini tengah mencari Info seputar Resep Babat Goreng Pedas Sajian Sedap. Sebelumnya termasuk kita telah membahas perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas akan terlihat seperti kain handuk pada anggota segi dalamnya hal ini mengakibatkan kamu dengan mudah mengenali model daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berbentuk daging yang berasal dari anggota lambung binatang, pada kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  terkecuali anda udah tidak sabar untuk segera sebabkan atau menikmatinya silakan anda simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Babat Goreng Pedas Sajian Sedap




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Goreng Pedas Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sediakan dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah jadi dan siap dihidangkan dalam pas cepat, memadai gampang bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Pedas Sajian Sedap ini.