Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Pedas Maknyuus

Resep Babat Goreng Pedas Maknyuus - Artikel ini berkaitan dengan Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang, Resep Babat Iso Goreng dan Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang kami sajikan untuk kamu yang pas ini tengah melacak informasi seputar Resep Babat Goreng Pedas Maknyuus. Sebelumnya termasuk kami udah mengulas mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kami memandang babat sepintas akan muncul layaknya kain handuk terhadap bagian sisi dalamnya perihal ini memicu anda bersama ringan mengetahui tipe daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, terhadap biasanya adalah berasal berasal dari sapi.  kecuali anda telah tidak sabar untuk segera membawa dampak atau menikmatinya silahkan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Babat Goreng Pedas Maknyuus




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Goreng Pedas Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah jadi dan siap di sajikan dalam waktu cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Pedas Maknyuus ini.