Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Manis Maknyuus

Resep Babat Goreng Manis Maknyuus - Artikel ini berkenaan bersama dengan Resep Babat Iso Goreng, Resep Babat Dan Usus Goreng dan Resep Babat Goreng Bumbu Kuning kita sajikan untuk kamu yang pas ini sedang mencari informasi seputar Resep Babat Goreng Manis Maknyuus. Sebelumnya terhitung kami telah membicarakan tentang Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami lihat babat sepintas akan muncul layaknya kain handuk terhadap anggota sisi dalamnya hal ini mengakibatkan anda dengan ringan mengetahui style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan bersifat daging yang berasal dari bagian lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  kecuali kamu udah tidak sabar untuk langsung mengakibatkan atau menikmatinya silahkan anda liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Babat Goreng Manis Maknyuus




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Goreng Manis Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sajikan dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap dihidangkan didalam kala cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas sanggup disediakan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Manis Maknyuus ini.