Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Khas Sunda Mudah

Resep Babat Goreng Khas Sunda Mudah - Artikel ini berkaitan bersama dengan Resep Babat Goreng Empuk, Resep Masak Babat Goreng dan Resep Babat Dan Usus Goreng kami sajikan untuk anda yang waktu ini sedang mencari Info seputar Resep Babat Goreng Khas Sunda Mudah. Sebelumnya terhitung kami sudah membicarakan mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kami bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami memandang babat sepintas akan terlihat layaknya kain handuk terhadap anggota sisi dalamnya hal ini menyebabkan anda bersama dengan ringan mengetahui style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berupa daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  jika anda udah tidak sabar untuk langsung membawa dampak atau menikmatinya silahkan kamu lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Babat Goreng Khas Sunda Mudah




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Goreng Khas Sunda Mudah Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah selanjutnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap di sajikan dalam saat cepat, memadai enteng bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Khas Sunda Mudah ini.