Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Khas Madura Mudah

Resep Babat Goreng Khas Madura Mudah - Artikel ini berkenaan dengan Resep Babat Goreng Pedas, Resep Babat Goreng Enak dan Resep Goreng Babat Sapi kami sajikan untuk kamu yang saat ini tengah melacak informasi seputar Resep Babat Goreng Khas Madura Mudah. Sebelumnya terhitung kita udah mengkaji mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas dapat muncul seperti kain handuk pada bagian sisi dalamnya perihal ini mengakibatkan anda bersama dengan ringan mengenali style daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berupa daging yang berasal berasal dari anggota lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  kalau anda udah tidak sabar untuk segera menyebabkan atau menikmatinya silahkan kamu liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Babat Goreng Khas Madura Mudah




Bahan-bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Goreng Khas Madura Mudah Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang telah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sajikan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah jadi dan siap di sajikan di dalam waktu cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas dapat di sajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Khas Madura Mudah ini.