Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Kelapa Cook Pad

Resep Babat Goreng Kelapa Cook Pad - Artikel ini berkaitan bersama Resep Babat Dan Paru Goreng, Resep Babat Iso Goreng dan Resep Masakan Babat Goreng Tabur Lengkuas kita sajikan untuk kamu yang selagi ini sedang melacak informasi seputar Resep Babat Goreng Kelapa Cook Pad. Sebelumnya terhitung kami telah membahas berkenaan Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kita menyaksikan babat sepintas bakal keluar seperti kain handuk terhadap anggota sisi dalamnya perihal ini membawa dampak anda bersama ringan mengetahui type daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan berbentuk daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, terhadap kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  jika anda udah tidak sabar untuk segera memicu atau menikmatinya silakan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Babat Goreng Kelapa Cook Pad




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Goreng Kelapa Cook Pad Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang udah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering dari minyak. Babat goreng siap di sediakan dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap di sajikan didalam selagi cepat, lumayan gampang bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sediakan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Kelapa Cook Pad ini.