Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Sajian Sedap

Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Sajian Sedap - Artikel ini perihal dengan Resep Goreng Babat Sapi, Resep Nasi Goreng Babat Ala Semarang dan Resep Babat Goreng Madura kita sajikan untuk kamu yang selagi ini tengah melacak Info seputar Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Sajian Sedap. Sebelumnya terhitung kami udah mengulas mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kita menyaksikan babat sepintas bakal terlihat seperti kain handuk pada anggota segi dalamnya perihal ini memicu anda dengan enteng mengenali jenis daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berupa daging yang berasal dari bagian lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  kecuali kamu udah tidak sabar untuk langsung memicu atau menikmatinya silakan kamu review resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Sajian Sedap




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Sajian Sedap Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang udah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sajikan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah jadi dan siap di sediakan dalam waktu cepat, cukup gampang bukan? Bahan-bahan di atas dapat di sajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Sajian Sedap ini.