Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Maknyuus

Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Maknyuus - Artikel ini mengenai bersama Resep Babat Dan Paru Goreng, Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang dan Resep Babat Goreng Bumbu Kuning kami sajikan untuk kamu yang sementara ini tengah melacak Info seputar Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Maknyuus. Sebelumnya juga kami telah mengulas mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang bakal kita bagikan adalah resep membuat babat goreng. Jika kami menyaksikan babat sepintas dapat keluar seperti kain handuk terhadap bagian sisi dalamnya hal ini membawa dampak anda dengan mudah mengenali jenis daging babat ini. Babat merupakan bahan makanan bersifat daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, pada kebanyakan adalah berasal berasal dari sapi.  jika anda telah tidak sabar untuk segera memicu atau menikmatinya silahkan anda lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Maknyuus




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 bh batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lbr

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah jadi dan siap disediakan di dalam sementara cepat, cukup gampang bukan? Bahan-bahan di atas dapat di sajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Bumbu Kuning Maknyuus ini.