Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Goreng Asam Manis Maknyuus

Resep Babat Goreng Asam Manis Maknyuus - Artikel ini berkenaan bersama Resep Babat Goreng Khas Sunda, Resep Babat Goreng Asem dan Contoh Resep Babat Goreng kita sajikan untuk kamu yang saat ini tengah melacak Info seputar Resep Babat Goreng Asam Manis Maknyuus. Sebelumnya termasuk kita sudah membahas mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami lihat babat sepintas dapat nampak layaknya kain handuk pada bagian segi dalamnya perihal ini membuat kamu bersama dengan mudah mengenali style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, terhadap biasanya adalah berasal dari sapi.  terkecuali anda telah tidak sabar untuk segera mengakibatkan atau menikmatinya silakan kamu liat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Babat Goreng Asam Manis Maknyuus




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Goreng Asam Manis Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah setelah itu adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus bersama dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sajikan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng sudah menjadi dan siap di sediakan di dalam waktu cepat, cukup enteng bukan? Bahan-bahan di atas mampu dihidangkan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Goreng Asam Manis Maknyuus ini.