Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Dan Usus Goreng Maknyuus

Resep Babat Dan Usus Goreng Maknyuus - Artikel ini mengenai bersama dengan Resep Babat Goreng Khas Madura, Resep Babat Goreng Madura dan Contoh Resep Babat Goreng kami sajikan untuk anda yang sementara ini tengah melacak Info seputar Resep Babat Dan Usus Goreng Maknyuus. Sebelumnya juga kita udah mengulas mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kita menyaksikan babat sepintas akan muncul layaknya kain handuk terhadap bagian segi dalamnya perihal ini menyebabkan kamu bersama dengan gampang mengenali style daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, pada biasanya adalah berasal berasal dari sapi.  jikalau anda telah tidak sabar untuk langsung membawa dampak atau menikmatinya silakan kamu lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat tersebut ini.

Resep Babat Dan Usus Goreng Maknyuus




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Dan Usus Goreng Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya jadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah selanjutnya adalah goreng sebentar babat yang telah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng telah menjadi dan siap disediakan di dalam selagi cepat, lumayan mudah bukan? Bahan-bahan di atas mampu disediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Dan Usus Goreng Maknyuus ini.