Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Dan Usus Goreng Cook Pad

Resep Babat Dan Usus Goreng Cook Pad - Artikel ini tentang bersama Resep Babat Goreng Pedas, Resep Babat Goreng Asem dan Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang kami sajikan untuk anda yang pas ini sedang mencari Info seputar Resep Babat Dan Usus Goreng Cook Pad. Sebelumnya terhitung kami telah mengkaji mengenai Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang akan kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami melihat babat sepintas dapat keluar seperti kain handuk terhadap anggota segi dalamnya perihal ini mengakibatkan anda dengan gampang mengenali model daging babat ini. Babat adalah bahan makanan bersifat daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  jikalau anda sudah tidak sabar untuk segera menyebabkan atau menikmatinya silakan kamu lihat resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Resep Babat Dan Usus Goreng Cook Pad




Bahan-bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sendok teh


Cara Membuat Resep Babat Dan Usus Goreng Cook Pad Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat dengan serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat hingga air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah seterusnya adalah goreng sebentar babat yang udah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan sampai kering berasal dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah jadi dan siap disajikan didalam waktu cepat, cukup mudah bukan? Bahan-bahan di atas sanggup di sajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Dan Usus Goreng Cook Pad ini.