Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Babat Dan Paru Goreng Cook Pad

Resep Babat Dan Paru Goreng Cook Pad - Artikel ini berkaitan bersama Resep Masak Babat Goreng, Resep Babat Bacem Goreng dan Resep Babat Goreng Asam Manis kita sajikan untuk kamu yang sementara ini sedang mencari informasi seputar Resep Babat Dan Paru Goreng Cook Pad. Sebelumnya terhitung kami udah mengkaji perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah buat masakan babat goreng. Jika kami melihat babat sepintas bakal terlihat layaknya kain handuk pada bagian segi dalamnya perihal ini menyebabkan kamu bersama dengan gampang mengetahui tipe daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal dari bagian lambung binatang, pada umumnya adalah berasal berasal dari sapi.  terkecuali anda telah tidak sabar untuk segera menyebabkan atau menikmatinya silakan kamu simak resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat selanjutnya ini.

Resep Babat Dan Paru Goreng Cook Pad




Aneka Bahan Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gr babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sdt

  • 1 liter air (buat merebus)

  • Minyak goreng seperlunya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gram

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Resep Babat Dan Paru Goreng Cook Pad Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa hingga teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan semua bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah setelah itu adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus dengan bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap di sediakan bersama sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah menjadi dan siap di sediakan didalam waktu cepat, lumayan mudah bukan? Bahan-bahan di atas bisa dihidangkan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Resep Babat Dan Paru Goreng Cook Pad ini.