Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Semprit Pelangi

Kue Semprit Pelangi


Kue Semprit Pelangi - Tulisan ini berkaitan dengan Kue Semprit Pelangi yang lagi anda cari. Saat lebaran dikala orang ramai dan sibuk menyiapkan perhelatan besar hal yang demikian, adanya semprit menjadi betul-betul penting. kudapan manis kering seperti semprit merupakan salah satu kue lebaran favorit yang paling banyak diminati.Disamping semprit gampang dijadikan, bahan baku mudah didapat dan modal tak perlu banyak. Manis ini memiliki fungsi tidak cuma sebagai suguhan ketika tetamu datang, namun juga menjadi kue hantaran keluarga. sementara untuk kebutuhan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekadar memberi parcel. Kue kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kue kering menjadi besar. Apalagi semprit merupakan salah satu macam kudapan manis kering yang paling familiar dan dikenal semua orang. Menghadirkan semprit dalam suasana apalagi lebaran menjadi tuntutan yang mesti dipenuhi. Manis kering lebih bendung lama dan awet di suhu ruangan sehingga potensi terjadinya kerugian dampak busuk dapat dibatasi. Baca Juga : Resep Semprit Sagu Keju Ny Liem


 


Bahan Bahan Kue Semprit Tanpa Telur



Tepung terigu sebanyak 300 gram
90 gr tepung maizena
300 gr margarin
120 gr gula halus
setengah sendok teh vanili
secukupnya choco chips


Resep Cara Membuat Kue Semprit Tanpa Telur :


Ayak tepung terigu dan tepung maizena, sisihkan.
Margarinnya kita kocok sekitar satu menitan, Lalu gula halus dan juga vanilinya kita masukkan. Kocok hingga rata tercampur semuanya.
Kemudian masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu dan tepung maizena. Aduk rata dengan spatula.
Kita segera masukan adonan didalam cetakan kue kering semprit. Kemudian cetak diatas loyang yang telah diolesi dengan margarin lebih dulu. Hiasi atasnya dengan choco chips.
Loyangnya kita masukkan di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu hingga matang.
Setelah matang, angkat dan biarkan dingin. Setelah dingin, kita segera kemas di dalam toples dan ditutup dengan rapat.


Kue Semprit Pelangi ini dipersembahkan untuk sekitar 5 porsi saja. Lama pembuatan resep kue kering semprit ini berkisar 60 menit lamanya, itu jika seluruh bahannya sudah tersedia. Nah sekarang udah tau ya cara membuat kue kering semprit tanpa telor ini. Apabila ada kesusahan bisa tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini yang sudah kami sediakan. Terimakasih ya.