Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Semprit Malaysia

Kue Semprit Malaysia


Kue Semprit Malaysia - Tulisan ini berkaitan dengan Kue Semprit Malaysia yang lagi anda cari. Saat lebaran saat orang ramai dan sibuk menyiapkan perhelatan besar tersebut, kehadiran semprit menjadi sungguh-sungguh penting. kue kering seperti semprit yaitu salah satu kue lebaran unggulan yang paling banyak diminati.Disamping semprit mudah dihasilkan, bahan baku mudah diperoleh dan modal tidak perlu banyak. Kudapan ini mempunyai fungsi tidak hanya sebagai suguhan dikala tetamu datang, tapi juga menjadi kudapan manis hantaran keluarga. sementara untuk kebutuhan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekadar memberi parcel. Kue kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kue kering menjadi besar. Apalagi semprit merupakan salah satu jenis kue kering yang paling terkenal dan diketahui seluruh orang. Menghadirkan semprit dalam suasana apalagi lebaran menjadi tuntutan yang wajib dipenuhi. Kue kering lebih tahan lama dan awet di suhu ruangan sehingga potensi terjadinya kerugian dampak busuk bisa dikontrol. Baca Juga : Resep Semprit Sagu Keju Ny Liem


 


Bahan Bahan Kue Semprit Tanpa Telur



300 gr tepung terigu
Tepung maizena sebanyak 90 gram
300 gr margarin
Gula halus sebnyak 120 gram
setengah sdt vanili
Choco Cips seperlunya


Resep Cara Membuat Kue Semprit Tanpa Telur :


Ayak tepung terigu dan tepung maizena, sisihkan.
Kocok margarin selama 1 menit, kemudian masukkan gula halus dan vanili. Kocok sampai rata tercampur semuanya.
Lalu kita masukkan juga campuran bahan tepung terigu dan maizena secara perlahan. Aduk rata dengan spatula.
Kita segera masukan adonan didalam cetakan kue semprit. Lalu segera kita cetak diatas loyangnya yang telah diolesi dengan margarin lebih dahulu. Hiasi atasnya dengan choco chips.
Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu hingga matang.
Sesudah matang, kita angkat lalu kita biarkan hingga dingin. Setelah dingin, masukkan dalam toples dan tutup rapat.


Kue Semprit Malaysia ini dipersembahkan untuk sekitar 5 porsi saja. Lama pembuatan resep kudapan manis kering semprit ini berkisar 60 menit lamanya, itu apabila segala bahannya sudah tersedia. Nah sekarang udah tau ya cara membuat kue kering semprit tanpa telur ini. Jikalau ada kesulitan bisa tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini yang sudah kami sediakan. Terimakasih ya.