Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Semprit Kampung

Kue Semprit Kampung


Kue Semprit Kampung - Tutorial Resep ini berkaitan dengan Kue Semprit Kampung yang lagi anda cari. Saat lebaran dikala orang ramai dan sibuk mempersiapkan perhelatan besar hal yang demikian, kehadiran semprit menjadi amat penting. kue kering seperti semprit adalah salah satu kue lebaran unggulan yang paling banyak diminati.Disamping semprit gampang dijadikan, bahan baku gampang didapat dan modal tak perlu banyak. Kue ini memiliki fungsi tidak cuma sebagai suguhan saat tetamu datang, tapi juga menjadi kue hantaran keluarga. sementara untuk kebutuhan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekadar memberi parcel. Kue kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kudapan manis kering menjadi besar. Apalagi semprit merupakan salah satu macam kudapan manis kering yang paling familiar dan diketahui seluruh orang. Menghadirkan semprit dalam suasana apalagi lebaran menjadi tuntutan yang patut dipenuhi. Manis kering lebih tahan lama dan awet di suhu ruangan sehingga potensi terjadinya kerugian pengaruh busuk dapat dikontrol. Baca Juga : Sagu Keju Semprit


 


Bahan Bahan Kue Semprit Tanpa Telur



Tepung terigu sebanyak 300 gram
Tepung maizena sebanyak 90 gram
Margarin sebanyak 300 gram
120 gr gula halus
setengah sendok teh vanili
Seperlunya aja choco chips


Resep Cara Membuat Kue Semprit Tanpa Telur :


Ayak tepung terigu dan tepung maizena, sisihkan.
Kocok margarin selama 1 menit, kemudian masukkan gula halus dan vanili. Kocok hingga rata tercampur semuanya.
Lalu kita masukkan juga campuran bahan tepung terigu dan maizena secara perlahan. Aduk rata menggunakan spatula.
Masukkan adonan kedalam cetakan kue kering semprit. Lalu segera kita cetak diatas loyangnya yang telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu. Hiasi atasnya dengan choco chips.
Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan lebih dulu hingga matang.
Sesudah matang, angkat dan biarkan dingin. Sesudah dingin, masukkan dalam toples dan tutup rapat.


Kue Semprit Kampung ini dipersembahkan untuk sekitar 5 porsi saja. Lama pembuatan resep kue kering semprit ini berkisar 1 jam lamanya, itu apabila seluruh bahannya telah tersedia. Nah sekarang udah tau ya tutorial membikin kue semprit tanpa telur ini. Sekiranya ada kesulitan dapat tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini yang sudah kami sediakan. Terimakasih ya.