Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Semprit Es

Kue Semprit Es


Kue Semprit Es - Tulisan ini berkaitan dengan Kue Semprit Es yang lagi anda cari. Ketika lebaran dikala orang ramai dan sibuk menyiapkan perhelatan besar hal yang demikian, adanya semprit menjadi sungguh-sungguh penting. kue kering seperti semprit yaitu salah satu kue lebaran favorit yang paling banyak diminati.Disamping semprit gampang dihasilkan, bahan baku gampang diperoleh dan modal tak perlu banyak. Kue ini mempunyai fungsi tak cuma sebagai suguhan ketika tamu datang, tetapi juga menjadi kue hantaran keluarga. sementara untuk keperluan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekadar memberi parcel. Kue kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kue kering menjadi besar. Apalagi semprit merupakan salah satu macam kudapan manis kering yang paling familiar dan diketahui seluruh orang. Menghadirkan semprit dalam suasana apalagi lebaran menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Kue kering lebih tahan lama dan awet di temperatur ruangan sehingga potensi terjadinya kerugian dampak busuk bisa dikendalikan. Baca Juga : resep semprit sagu keju renyah



 


Bahan Bahan Kue Semprit Tanpa Telur



300 gram tepung terigu
90 gram tepung maizena
300 gr margarin
Gula halus sebnyak 120 gram
setengah sdt vanili
Choco Cips seperlunya


Resep Cara Membuat Kue Semprit Tanpa Telur :


Tepung terigu dan tepung maizena kita ayak lalu kita sisihkan
Kocok margarin selama 1 menit, Lalu gula halus dan juga vanilinya kita masukkan. Kocok hingga tercampur rata.
Kemudian masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu dan tepung maizena. Aduk rata dengan spatula.
Kita segera masukan adonan didalam cetakan kue semprit. Kemudian cetak diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin lebih dulu. Jangan lupa untuk topping atasnya kita hiasai juga dengan choco chips supaya terlihat lebih cantik.
Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai matang.
Setelah matang, kita angkat lalu kita biarkan hingga dingin. Setelah dingin, masukkan dalam toples dan tutup rapat.


Kue Semprit Es ini disajikan untuk sekitar 5 porsi saja. Lama pembuatan resep kudapan manis kering semprit ini sekitar 1 jam lamanya, itu jika seluruh bahannya telah tersedia. Nah kini udah tau ya cara membikin kue kering semprit tanpa telur ini. Seandainya ada kesulitan dapat tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini yang sudah kami sediakan. Terimakasih ya.