Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Semprit Dari Tepung Tapioka

Kue Semprit Dari Tepung Tapioka


Kue Semprit Dari Tepung Tapioka - Artikel ini berkaitan dengan Kue Semprit Dari Tepung Tapioka yang lagi anda cari. Ketika lebaran dikala orang ramai dan sibuk menyiapkan perhelatan besar tersebut, adanya semprit menjadi betul-betul penting. kudapan manis kering seperti semprit merupakan salah satu kudapan manis lebaran favorit yang paling banyak diminati.Disamping semprit gampang dibuat, bahan baku gampang didapat dan modal tak perlu banyak. Manis ini memiliki fungsi tak hanya sebagai suguhan saat tetamu datang, tetapi juga menjadi kudapan manis hantaran keluarga. sementara untuk kebutuhan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekadar memberi parcel. Kudapan kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kue kering menjadi besar. Apalagi semprit yakni salah satu variasi kue kering yang paling familiar dan dikenal seluruh orang. Menghadirkan semprit dalam suasana apalagi lebaran menjadi tuntutan yang sepatutnya dipenuhi. Kue kering lebih tahan lama dan awet di suhu ruangan sehingga potensi terjadinya kerugian dampak busuk dapat dikendalikan. Baca Juga : resep semprit sagu keju renyah



 


Bahan Bahan Kue Semprit Tanpa Telur



Tepung terigu sebanyak 300 gram
Tepung maizena sebanyak 90 gram
Margarin sebanyak 300 gram
120 gr gula halus
1/2 sendok teh vanili
Choco Cips secukupnya


Resep Cara Membuat Kue Semprit Tanpa Telur :


Ayak tepung terigu dan tepung maizena, sisihkan.
Kocok margarin selama 1 menit, kemudian masukkan gula halus dan vanili. Kocok hingga tercampur rata.
Lalu kita masukkan juga campuran bahan tepung terigu dan maizena secara perlahan. Aduk rata menggunakan spatula.
Kita segera masukan adonan didalam cetakan kue semprit. Lalu segera kita cetak diatas loyangnya yang telah diolesi dengan margarin terlebih dulu. Jangan lupa untuk topping atasnya kita hiasai juga dengan choco chips supaya terlihat lebih cantik.
Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan lebih dulu hingga matang.
Setelah matang, angkat dan biarkan dingin. Sesudah dingin, kita segera kemas di dalam toples dan ditutup dengan rapat.


Kue Semprit Dari Tepung Tapioka ini dipersembahkan untuk sekitar 5 porsi saja. Lama pembuatan resep kudapan manis kering semprit ini sekitar 60 menit lamanya, itu jika seluruh bahannya telah tersedia. Nah kini udah tau ya tutorial membuat kue kering semprit tanpa telur ini. Kalau ada kesulitan dapat tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini yang telah kami sediakan. Terimakasih ya.

Artikel Terkait