Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Resep Babat Goreng Maknyuus

Contoh Resep Babat Goreng Maknyuus - Artikel ini tentang bersama Resep Babat Goreng Asam Manis, Resep Masak Babat Goreng dan Resep Bumbu Nasi Goreng Babat Semarang kita sajikan untuk anda yang sementara ini sedang melacak Info seputar Contoh Resep Babat Goreng Maknyuus. Sebelumnya terhitung kami udah membicarakan perihal Resep Babat Usus Goreng Gurih Rasanya Empuk.

Resep yang dapat kita bagikan adalah membuat babat goreng. Jika kita melihat babat sepintas dapat nampak seperti kain handuk pada bagian segi dalamnya hal ini sebabkan anda dengan enteng mengetahui type daging babat ini. Babat adalah bahan makanan berwujud daging yang berasal berasal dari bagian lambung binatang, pada biasanya adalah berasal berasal dari sapi.  jikalau anda telah tidak sabar untuk segera membawa dampak atau menikmatinya silakan kamu review resep babat goreng di Cara Membuat Babat Goreng Enak dan Nikmat berikut ini.

Contoh Resep Babat Goreng Maknyuus




List Bahan Untuk Membuat Babat Goreng :



  • Sebanyak 500 gram babat sapi (dibersihkan dan potong dadu)

  • 1 buah batang serai

  • daun salam sebanyak 2 lembar

  • asam Jawa sebanyak 1 sendok teh

  • 1 liter air (untuk merebus)

  • Minyak goreng secukupnya


Bahan Babat Goreng Yang Dihaluskan :



  • bawang putih sebanyak 4 siung

  • gula jawa atau gula merah sebanyak 75 gr

  • biji ketumbar (disangrai) sebanyak 4 sdt


Cara Membuat Contoh Resep Babat Goreng Maknyuus Enak Banget :



  1. Pertamakali rebuslah babat bersama serai, daun salam dan juga asam Jawa sampai teksturnya menjadi empuk. Lalu masukkan seluruh bumbu yang udah dihaluskan dan lanjutkan merebus babat sampai air mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

  2. Langkah sesudah itu adalah goreng sebentar babat yang sudah direbus bersama bumbu, angkat dan tiriskan hingga kering dari minyak. Babat goreng siap dihidangkan bersama dengan sambal dan lalapan sebagai lauk.


Nah Babat goreng udah jadi dan siap di sediakan dalam sementara cepat, memadai enteng bukan? Bahan-bahan di atas bisa disediakan untuk 4 orang. Selamat coba dan berkreasi dan jangan lupa di share. Terimakasih sudah membaca Contoh Resep Babat Goreng Maknyuus ini.