Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bola Ayam Cincang

Resep Bola Ayam Cincang - Temukan disni resep Bola ayam cincang, Resep Bola Bola Ayam Cincang Sederhana dan Praktis , atau Tahu bulat bola bola daging cincang. Kami persembahkan informaso kuliner ini untuk anda semuanya. Cerita nya begini ya sis.. hehehe sebelum kita ke pembaahasan memasak bola cincang. Beberapa hari kemaren Bogor ini kan selalu saja diguyur hujan menjelang sore hari. nah di episode ini saya mau menyiapkan menu resep bola ayam cincang ini buat si sulung yang kebetulan banget dia sedang rajin berpuasa dan ini merupakan menu buka puasa kesukaannya yaitu bola ayam cincang. Nah seperti apa sih bahan bahan dan cara membuat resep bola ayam cincang ini ? Simak terus ya informasi resep bola ayam cincang.

Gambar Resep Bola Ayam Cincang



Bahan Membuat Bola Ayam Cincang :

500 gr dada ayam. lalu kita cincang kasar
2 tangkai seledri, kita iris tipis-tipis
1 tangkai daun bawang, di iris tipis juga
2 sendok teh garam
1 sendok teh merica
2 sendok teh saos tiram
Penyedap rasa secukupnya saja
3 buah siung bawang putih, lalu kita haluskan

Bahan Untuk kuahnya :
4 siung bawang putih, di haluskan juga
500 ltr air
1 buah bawang bombay yang ukurannya kecil, di iris tipis-tipis
1 sendok teh merica halus

Nah kalau semuanya sudah sista dan bunda siapkan, maka kita bisa langsung melangkah ke tahapan berikutnya yaitu cara memasak bola ayam cincang ini. Oke deh.. langsung aja ya cekidot.

Cara Memasak Resep Bola Ayam Cincang



  1. Campurkan ayam cincang, lalu masukan juga saus tiram, seledri, daun bawang, jangan lupa garam, bawang putih dan juga penyedap rasa
  2. Bentuk bulat campuran bahan tadi sambil dikepal-kepal supaya teksturnya menjadi padat. Nah kalau sudah kita masukkan ke dalam air yang mendidih. Angkat jika bola bola sudah mengapung ya.
  3. Nah untuk bahan kuahnya : Sista Tumis bawang bombay hingga harum, lalu kita masukkan juga bawang putih halus dan merica. Masukkan juga airnya. Setelah mendidih segera masukkan sayur sawi dan juga daun bawang yang sudah di iris. Kita beri garam secukupnya.
  4. Untuk Soun nya kita sajikan di piring soun yang sebelumnya sudah direndam dengan air panas. Beri bola ayam, kemudian kita siram dengan kuahnya. Untuk hasil akhir kita bisa kasih taburan bawang goreng di atasnya.
Nah sudah jadi deh Bola Ayam Cincangnya. Kita bisa menyajikan buat anak-anak tercinta dan kalau ada lebihnya kita bisa berbagi buat tetangga sekitar kita. Berbagi itu indah, Insya Allah rejeki kita akan bertambah dan hidup kita menjadi berkah. Terimakasih ya sis sudah meluangkan waktunya membaca Resep Bola Ayam Cincang.