Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Restoran Tempat Makan Sate Maranggi Sekitar Jakarta Yang Enak

Warung atau restoran yang menyediakan sate maranggi - Sate maranggi  adalah makanan olahan berupa sate yang merupakan khas makanan sate berasal dari Jawa Barat. Ada beberapa versi yang menyatakan asal dari sate maranggi ini, ada yang menyatakan bahwa asal sate meranggi ini dari purwakarta dan ada juga yang versi berasal dari cianjur. Sate maranggi ini berbahan dasar daging sapi atau bisa juga daging kambing. Sate ini mempunyai cita rasa gurih dengan banyak rempah-rempah karena ini dimarinasi dengan memakai bermacam-macam bumbu sebelum sate ini dipanggang. Pada artikel sebelum ini kami juga menulis Resep Gulai Kambing Yang Enak dan Gurih

Sate Maranggi ini mempunyai pelengkap makanan yang unik, yaitu terdiri dari bawang merah yang diiris, tomat segar, dan juga cabe yang ditambahkan dengan sedikit cuka. Sebagai teman makannya, sate maranggi paling top markotop jika dikombinasikan dengan ketan bakar ataupun dengan sambal oncom dan juga tidak lupa dengan nasi putih yang pulen. Anda bisa mendapatkan sate maranggi ini di beberapa restoran berikut ini.

Restoran Sate Maranggi Yang Di Rekomendasikan



1. Dapur Nyai Sedia Sate Maranggi


Restoran Dapur Nyai ini beralamat di Jl. Merawan No 14 tepatnya di seberang Cinere Bellevue. Di restoran ini satu porsi sate maranggi akan disajikan sebanyak 7 tusuk sate. Satenya akan diberikan taburan bawang goreng yang bisa menambah lezat cita rasa, tetapi untuk saus pendamping nya tidak disertakan. Sate maranggi ini karena sudah direndam dengan bumbu-bumbu yang berempah pada saat sebelum dilakukan pembakaran, makanya tidak diberikan saus pendampingnya. Proses pengolahan daging satenya terbilang sangat unik, teksturnya sangat empuk dan juga rasa dari bumbunya meresap kedalam dagingnya. Sehingga citarasa dari bumbu ketumbar, rasa kecap manis, gula merah, dan juga citarasa dari lengkuas sangat begitu terasa nikmat dilidah. Dari setiap tusuk sate maranggi ini terselip lemak atau gajih yang menjadi cita rasa maknyuuuus dan menjadi idola dari sate maranggi di restoran Dapur Nyai Cinere ini. Penasaran pengen nyobain ? datang aja ke Jl. Merawan No. 14 Cinere, tepatnya di seberang Cinere Bellevue.

2. Sate Maranggi Opah Mami



Kalau di restoran opah mami ini, sajian sate marangginya dagingnya cukup tebal, besar namun tetap empuk teksturnya. Untuk satu porsinya, di restoran opah mamih ini disajikan 10 tusuk. Sangat disarankan untuk disajikan berasama dengan nasi liwet ataupun juga bersama dengan nasi tutug. Untuk anda yang ingin mencobanya silahkan berkunjung ke restoran ini yaitu di Restoran Opah Mami, alamatnya yaitu : The Promenade LOT 10, Jl. Warung Buncit Raya No. 98, Pejaten Barat, Jakarta Selatan , Telp: 021-7980316.

3. Sate Maranggi Ibu Yayah


Waktu dulu banget,.. Sate Maranggi Ibu Yayah ini tempatnya di wilayah kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Sate maranggi asli Plered, Purawakarta ini mempunyai potongan-potongan daging yang lebih besar dan juga telsturnya empuk dan lembut jika dibanding resto sate maranggi diatas. Sate di tempatnya Ibu yayah ini punya pelengkap kecap dan juga ada irisan tomat, kemudian ada bawang merah dan juga cabai rawit yang akan menambah rasa segar dan menggelora di sela-sela rasa sate maranggi yang agak manis.

Alamat Sate Maranggi Ibu Yayah

Pasar Modern Grand Wisata Blok PR 1/19
Bekasi Timur
Telp: 021-36262171

4. Sate Maranggi Haote


Keistimewaan dari sate maranggi haote ini punya cita rasa bumbu yang sangat enak dan meresap kedalam dagingnya. Pelengkap dari sate maranggi di Haote ini berupa sambal cabe, bawang merah dan juga tomat segar, eits.. yang istimewa lagi adalah adanya kecap dicampur dengan bawang merah yang diiris tipis-tipis. Untuk anda yang berada di sekitar kawasan Cililin silahkan mengunjungi sate maranggi Haote ini tepatnya di Jl. Professor Joko Sutono No. 2, (Pertigaan jalan Cililin), Melawai, Jakarta Selatan, No. Telp: 0818884666

Nah rekan kuliner blog resep-masakane.blogspot.com dimana saja anda berada, khususnya di sekitar DKI Jakarta yang sedang mencari rumah makan atau warung sate maranggi silahkan kunjungi alamat restoran yang menjual sate maranggi terdekat di wilayah anda. Selamat menikmati kuliner asli khas Indonesia sate maranggi ini. Selamat berburu kuliner. Terimakasih.

Incoming Search : sate maranggi cikampek, resep sate maranggi purwakarta, sate maranggi purwakarta, sate maranggi resep, sate maranggi cianjur, cara membuat sate maranggi purwakarta, sate maranggi cibubur, sate maranggi sari asih