Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Puding Pisang Cokelat

Resep Puding Pisang Cokelat - Assalamualaikum rekan pecinta kuliner Indonesia, sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Di bulan puasa tentu akan banyak makanan dan minuman yang tersaji di meja makan ketika menjelang waktu berbuka puasa. Untuk melengkapi menu makan saat buka puasa, kali ini saya akan berbagi resep aneka puding. Sebelumnya juga saya sudah bahas minuman untuk berbuka puasa yaitu Cara Membuat Jus Kiwi Yang Enak

Salah satu yang akan saya bahas pertamakali adalah puding pisang coklat. Walapun membuat puding ini mudah, namun kita juga kadang maunya yang praktis. Dengan cara yang praktis, kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Walaupun kita sibuk dengan aktifitas lainnya, kita tetap bisa membuat puding cantik untuk putra putri kesayangan kita.
Resep Puding Pisang Cokelat

Puding Pisang

Bahan Membuat Puding Pisang :

  1. Pisang tanduk sebanyak 1 buah yang sebelumnya sudah dikukus
  2. Bubuk puding coklat rasa pisang sebanyak 2 bungkus
  3. Air sebanyak 1 liter

Cara Membuat Puding :

  1. Pisang tanduk kita potong bulat dengan ketebalan sekitar setengah cm.
  2. Kita rebus air sebanyak setengah liter hingga mendidih kemudian kita masukkan bubuk puding coklat dan aduk hingga sekitar 5 menit lamanya.
  3. Setelah itu kita tuangkan kedalam loyang setengahnya saja jangan sampai penuh satu loyang.
  4. Setelah membeku, tata potongan pisang tanduk pada bagian tengahnya dan diamkan hinngga beku.
  5. Kita didihkan kembali sisa airnya dan masak lagi bubuk pudingnya. Setelah mendidih kita tuangkan diatasnya pisang, lalu kita diamkan hingga dingin. Setelah membeku, kita angkat dan sajikan.

Nah tips untuk mengukus pisang tanduk agar tidak terlalu lembek caranya adalah dengan mengukus pisang bersama kulitnya. Pilihlah pisang yang manis supaya rasa puding juga rasanya enak. Nah selamat mencoba dan berkreasi membuat puding pisang coklat.

Incoming Search : resep puding pisang coklat, resep puding pisang coklat keju, resep puding pisang cokelat panggang, resep puding pisang cokelat, resep puding roti pisang coklat, resep membuat puding coklat pisang, resep puding pisang cokelat keju