Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Minuman Wedang Bajigur Khas Nusantara

Resep Minuman Wedang Bajigur Khas Nusantara - Selamat sore, teman kuliner masakan nusantara dimanapun anda berada. Suasana sejuk dan dingin apalagi di daerah pegunungan akan membawa kita untuk mencari suasana yang hangat.  Untuk itulah saya akan membahas minuman hangat yang tradisional yaitu bajigur.

Resep bajigur atau biasa kita menyebutnya wedang bajigur merupakan minuman khas asli Indonesia yang sudah dari sejak dahulu kala turun temurun diwariskan oleh nenek moyang kita dari generasi kegenerasi. Cita rasa hangat dan gurih serta manisnya akan membawa kehangatan kita dalam bercengkarama bersama keluarga kita. Nah berikut ini saya akan membagikannya buat bunda semua bagaimana cara membuat bajigur.

Resep Wedang Bajigur

 

Cara membuat wedang bajigur ini gampang banget dan mudah untuk dipraktekkan, caranya yaitu anda persiapkan saja bahan-bahan untuk resep minumam bajigur yaitu :
  • Santan sebanyak 600 m dari hasil parutan 1/4 butir kelapa
  • Gula merah yang kita sisir halus sebanyak 100 gram
  • Vanili sebanyak 1/4 sdt
  • Kopi bubuk sebanyak 1 sdm
  • Kolang-kaling sebanyak 100 biji kita iris tipis-tipis kemudian direbus.

Cara Membuat Minuman Bajigur :

  1. Santan kita aduk bersama gula merah, kemudian vanilli, juga campurkan kopi kemudian kita didihkan sambil terus kita aduk.
  2. Bajigur kemudian kita angkat dan disaring juga biar kotorannya sisa-sisa parutan bersih.
  3. Tuangkan potongan dari kolang kaling dan kita panaskan sebentar saja.
  4. Wedang bajigur ini sangat cocok disajikan dengan makanan tradisional lainnya seperti ketimus singkong dan juga singkong rebus. Sajikan selagi masih hangat dan panas.

Resep wedang bajigur dan cara membuat minuman khas resep kuliner nusantara ini sangat mudah bukan untuk membuatnya ? jangan lupa juga baca resep resep masakan selain bajigur inbi yaitu bajigur hanjuangn dan resep minuman bajigurnya nanti akan saya bagikan juga buat anda. Bajigur resep minuman yang khas tradisional ini sudah banyak loh yang instannya juga. Resep minuman asli Indonesia yang akan mendunia dan menjadi primadona bagi kita semua.

Incoming Search : resep wedang bajigur, resep wedang bajigur jogja, resep wedang bajigur enak, resep membuat wedang bajigur