Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ikan Teri sambal Cabe Ijo

Resep Ikan Teri sambal Cabe Ijo - Resep masakan ikan teri sambal hijau kali ini saya buatkan bagi anda yang suka dengan masakan tradisional indonesia. Ikan teri banyak sekali ragam varian jenis olahannya. Ada yang memasaknya dengan mengolah menjadi balado ikan teri cabai hijau dan ada juga yang membuatnya menjadi resep masakan ikan teri basah.

Resep masakan dari ikan teri ini membutuhkan lama persiapan sekitar 20 menit dan lama pengerjaan membuat resep teri sekitar 15 menit saja. Ada beeberapa tips memasak atau menggoreng teri supaya tidak terasa pahit. Caranya yaitu ketika membersihkan teri basah harus diangkat kepala dan juga isi perut teri, kemudian saat menggoreng jangan kelamaan apalagi hingga warnanya coklat tua. Pada resep sebelumnya yaitu Resep Ikan Bakar Bumbu Kuning Enak Banget

Ikan Teri Cabai Hijau

Resep Ikan Teri sambal Cabe Ijo

Bahan :

  • Ikan Teri basah sebanyak 600 gram
  • Garam sebanyak setengah sendok teh
  • Asam kandis sebanyak 2 buah
  • Minyak goreng sebanyak 500 ml


Bahan Yang di Tumbuk Kasar :

  • Bawang merah sebanyak 10 butir
  • Cabe ijo sebanyak 10 buah
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Garam sebanyak 1 1/4 ssendok teh
  • Air sebanyak 50 ml


Cara Membuat Ikan Teri Cabe Ijo :

  1. Ikan Teri kita rendam terlebih dahulu dalam air garam kemudian kita goreng hingga kering dan juga renyah. 
  2. Minyak goreng kita panasi sebanyak 180 ml, kemudian kita tumis bahan bumbu yang ditumbuk kasar hingga aromanya harum. 
  3. Aduk garam dan juga air sampai larut dan tuangkan hingga bumbu matang dan juga airnya mengering dan tersisa hanya minyaknya saja. 
  4. Masukkan ikan teri dan kita aduk-aduk sampai merata. Setelah matang angkat lalu kita sajikan. 

Selesai sudah cara memasak resep ikan teri basah cabe ijo ini. Teri basah kalau sekiranya sulit untuk kita dapatkan maka bisa deganti dengan alternatif lainya yaitu teri asin, tetapi kalau memakai teri asin harus diperhatikan juga penggunaan garam jangan terlalu banyak. Oke sahabat pecinta kuliner Indonesia itu saja yang bisa saya bagikan informasi kali ini, terimakasih sudah membaca  Resep Ikan Teri sambal Cabe Ijo

Incoming Search :  resep masakan dengan ikan teri, resep berbahan dasar ikan teri, resep bahan dasar ikan teri, resep mpasi dengan ikan teri, resep makanan dengan ikan teri, resep tumis daun pepaya ikan teri, resep sayur daun singkong ikan teri, resep masakan bahan dasar ikan teri, resep masakan dengan bahan ikan teri, resep masakan dari bahan ikan teri.