Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Krakeling Keju Spesial Enak

Resep Kue Krakeling Keju Spesial Enak -  Cara membuat resep Kue Kering Krakeling keju Spesial ini gampang bingit. Krakeling keju spesial yang kaya akan gizi protein bisa anda coba sebagai penganan camilan keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini saya admin resep-masakane.blogspot.com akan berbagi tips cara membuat Resep Kue Krakeling Keju Spesial Enak . Bahan yang mudah kita dapatkan dan cara membuatnya yang gampang dan praktis untuk kita praktekkan layak untuk kita coba. Bahan - bahan pembuatan krakeling ini saya coba untuk porsi sebanyak 300 gram kue saja. Pada edisi lalu saya juga berbagi resep tentang Resep Kue Kering Lidah Kucing 


Krakeling Keju Spesial



Bahan Membuat Krakeling : 


  • Margarin sebanyak 125 gr
  • Mentega sebanyak sebanyak 50 gr
  • Susu yang Cair sebanyak satu sendok makan saja
  • Telor ayam sebanyak 2 butir
  • Tepung Terigu sebanyak 250 gr


Bahan Olesan :

1 butir Kuning telur
10 gr keju parut

Cara Membuat :

Proses Cara Membuat Kue Krakeling
Proses Cara Membuat Kue Krakeling


  1. Margarin bersama mentega kita campur jadi satu kemudian kita kocok sampai berkembang dan jadi lembut.
  2. Beri tambahan susu cair dan juga garam sambil tetap diaduk sambil tambahkan juga telor satu persatu dan terus sambil dikocok.
  3. Tuangkan tepung terigu bersama keju yang sudah diparut lalu aduk sampai merata.
  4. Adonan kita bentuk menjadi seperti angka 8 atau sesuai dengan selera kita juga bisa, kemudian taruh diatas loyang yang sebelumnya sudah kita olesi dengan margarin agar tidak lengket.
  5. Bagian atas kue krakeling ini kemudian kita olesi kuning telur dengan menggunakan kuas, dan taburi juga diatasnya keju parut.
  6. Panggang adonan krakeling ini kedalam oven dengan suhu 160 derajat dan dipanggang hingga lamanya sekitar 20 menit.
  7. Angkat, dan sajikan.


Nah kue krakeling sudah matang, dan kita bisa menyantapnya bersama keluarga tercinta untuk menyemarakkan hari raya lebaran atau natal dan tahun baru agar suasana lebih meriah. Resep kue kering ini untuk porsi 300 gram ya. Kalau mau banyak, bisa ditambahkan saja perbandingan bahan-bahannya. Oke pengunjung blog resep-masakane.blogspot.com , itu saja yang dapat saya bagikan resep kue krakeling ini. Jangan kemana-mana masih banyak lagi resep kue yang lainnya yaitu Resep Martabak Manis Mini NCC Anti Gagal