Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Kering Semprit Tanpa Telur Bumbu Spekuk Mirip NCC

Resep Kue Kering Semprit Tanpa Telur Bumbu Spekuk Mirip NCC - Resep cara membuat kue kering semprit terbilang cukup mudah, namun bagi pemula yang belum terbiasa tentunya bukanlah hal yang mudah. Nah untuk menjawab beberapa pertanyaan dari kawan-kawan blog resep-masakane.blogspot.com yang menanyakan : bagaimana sih resep semprit sagu keju ncc, semprit coklat ncc, cara membuat kue semprit tanpa telur dan juga semperit pandan citarasawan yang terkenal enak itu ? Baiklah, kali ini resep yang saya bagikan adalah resep unik bukan resep dari ncc yang terkenal itu. Siapapun bisa mengkreasikan kue semprit ini dengan berbagai varian lainnya. Sebelum ini saya juga membahas tentang Resep Kue Semprit Coklat dan Kuning Renyah

Semprit Bumbu Spekuk Tanpa Telur



Bahan : 

  • Margarin sebanyak 125 gr
  • Gula halus sebanyak 40 gr
  • Terigu sebanyak 175 gr
  • Tepung Maizena sebanyak 2 sdm
  • Bumbu Spekuk sebanyak setengah sendok teh
  • Cerry Merah yang kita potong kecil-kecil sebanyak 2 buah
  • Gula halus untuk hiasan sebanyak 50 gr


Cara Membuat :


  1. Kocok margarin dengan gula sampai lembut
  2. Tepung terigu kita ayak diatasnya dan ditambahkan maizena juga bumbu spekuk kemudian kita masukkan dalam adonan dan aduklah sampai tercampur rata.
  3. Pakai spuit bentuk bintang, kemudian kita semprotkan pada loyang yang sebelumnya sudah kita oleskan margarin agar tidak lengket.
  4. Hiaslah semperit ini dengan irisan ceri merah tadi. Oven pada suhu sekitar 160 derajat celcius dengan interval waktu sekitar 15 menitan. Angkat kemudian hias dengan memakai gula halus yang kita ayak diatas kue semprit. 

Video Tutorial Resep Kue Semprit Tanpa Telur



Selesai sudah cara membuat kue semprit bumbu spekuk yang enak banget ini. Sajian ini untuk porsi sekitar 350 gram, dengan lama waktu persiapan sekitar 15 menit dan lama waktu membuat sekitar 15 menit juga. O ya, kue semprit tanpa telur ini jika anda ingin memakai telur boleh saja, tapi sebaiknya pakai kuning telurnya saja sebanyak 1 butir. Nah, karena kue kering semprit ini ditambahi telur maka tambahkan juga takaran tepung terigunya sebanyak 2 sendok teh. Oke sahabat pecinta resep kue kering Indonesia, itu saja yang bisa saya bagikan kali ini tentang Resep Kue Kering Semprit Tanpa Telur Bumbu Spekuk Mirip NCC  dengan url http://resep-masakane.blogspot.com/2014/12/resep-kue-kering-semprit-tanpa-telur.html semoga bermanfaat dan tentunya bisa menambah wawasan kuliner kita semua. Jangan lupa kalau artikel ini dirasa bermanfaat yuk, kita bagikan info kuliner ini untuk teman kita lainnnya dengan vote Google Plus atau share ke Facebook dan twitter. Baca juga Resep Kue Natal 2014 : Kue Kering Mede Praktis