Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Natal 2014 : Kue Kering Mede Praktis

Kue Natal 2014 : Kue Kering Mede Praktis  - Menyambut Natal dan tahun baru sebentar lagi, sorak sorai penuh kegembiraan mewarnai Natal yang kudus. Bersama keluarga tercinta pasti akan berkumpul bersama menyambut kegembiraan natal. Biasanya dalam setiap acara keluarga sajian kue hari natal, kue natal kering , kue kering natal 2014 , kue nastar natal , kue natal praktis , kue semprit natal , kue natal terbaru , kue untuk natal menjadi sajian khas yang tidak bisa dilupakan. Nah kali ini resep-masakane.blogspot.com akan membahas membuat kue kering mede. Baca juga Resep Kue Semprit Coklat dan Kuning Renyah Cara Membuatnya Praktis 

Kue Natal Kering Praktis 2014 Terbaru

Resep Kue Natal Kue Kering Mede
Resep Kue Natal Kue Kering Mede


Kue natal ini berbahan dasar kacang mede yang disangrai, dan dicincang dengan halus. Kita bisa membuatnya dengan praktis untuk tujuan menyajikan kue natal terbaru . Nah seperti apa resep cara membuat kue kering spesial kue kering natal 2014 ini ? Jangan kemana-mana tetap baca sampai tuntas di blog resep-masakane.blogspot.com ini ya.

Bahan  Kue Natal Kering :


  • Margarin sebanyak 175 gram
  • Gula halus sebanyak 50 gr
  • Terigu sebanyak 220 gr
  • Kacang Mede yang dicincang halus kemudian disangrai sebanyak 50 gr
  • Dark Coating Chocolate yang dilelehkan sebanyak 50 gr


Cara Membuat Kue Kering Mede :


1. Siapkan Oven dengan dipanaskan pada suhu 160 derajat. Olesi loyang kue kering dengan margarin, lalu sisihkan.

2. Margarin bersama gula halus kita kocok-kocok hingga lembut.

3. Tuangkan tepung terigu yg sudah diayak dan diberi vanilli, kemudian aduk hingga rata tercampur.

4. Pergunakan cetakan spuit bintang dan semprotkan hingga panjangnya sekitar 6 centi. Lalu taburi dengan irisan kacang mede cincang dan kita oven sekitar 10 menit saja hingga matang kekuningan.

5. Angkat dan kita dinginkan dengan suhu ruangan, setelah kue kering ini dingin maka celupkan ujung-ujung kue kering kedalam coklet leleh.

6. Dinginkan dalam lemari es atau pada suhu ruangan, kemudian simpan didalam toples tertutup rapat.

Selesai sudah resep cara membuat sajian kue hari natal, kue natal kering , kue kering natal 2014 , kue nastar natal , kue natal praktis , kue semprit natal , kue natal terbaru , dan kue untuk natal ini. Persiapan membuat kue kering ini sekitar 15 menit dan lama membuat sekitar 10 menit. Sajian ini untuk porsi sebanyak 600 gram. Oiya, tips sederhana untuk menecelupkan coklat sebaiknya coklat cair dicelupkan satu hari menjelang disajikan atau menjelang natal tiba dan kue harus benar-benar sudah dingin. Terimakasih sudah membaca resep saya, jangan lupa share info ini buat teman-teman yang lain ya. Baca juga Resep Kue Nastar Spesial Natal dan Tahun Baru