Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Sayur Lodeh Yang Enak

Resep Masakan Sayur Lodeh Yang Enak - Siapa yang tidak kenal dengan sayur lodeh ini ? Ada berbagai macam variasi jenis sayur lodeh sesuai dengan tempat atau daerah masing-masing. Di Jawa barat, kita akan disuguhi dengan sayur lodeh sunda. Nah di tempat yang lainnya juga pasti ada sayur lodeh dan memiliki cita rasa khas tersendiri. Bagaimana sudah siap membuat easy sayur lodeh ini ? Yuk baca selengkapnya di blog resep-masakane ya.
resep sayur lodeh

resep sayur lodeh

Resep Cara Membuat Sayur Lodeh


Untuk bahan sayur lodeh recipe ini mudah kita dapatkan, anda bisa siapkan bahan dari jagung muda, daun melinjo yang masih muda, kemudian kita beri tambahan tempe, labu siam, melinjo, nangka muda, kacang panjang, bisa juga dengan bahan terong. Namun anda juga bisa berkreasi dengan bahan dasar sayur lodeh lainnya yang mudah kita dapatkan.

Cara Membuat Sayur Lodeh


  1. Bahan yang tadi sudah kita siapkan sebelumnya kita bersihkan dengan cara mencucinya dengan bersih dan higienis
  2. Siapkan bawang merah dan putih, kemudian terasi, kencur, cabe merah dan terasi. Semuanya kita uleg sampai halus. Tambahkann juga gula pasir, garam dan lengkuas serta daun salam lalu tumbuk juga sampai halus.
  3. Setelah bumbu tadi sudah siap, kemudian kita tumis bumbu halus tersebut. Tuang santan kelapa dan rebus jagung sama melinjo hingga setengah matang. Kemudian masukkan sayuran , catatan : jangan memasak sayuran dalam waktu yang lama hal ini akan menyebabkan rasa sayur lodeh jadi hambar. 
  4. Nah anda bisa berkreasi dengan berbagai jenis sayuran lainnya sesuai dengan selera anda.
  5. Selesai, angkat dan sajikan. Baca juga Resep Masakan Orak Arik Telur


Jika anda masih kesulitan untuk membuat resep sayur lodeh ini  anda bisa mencoba variasi sayuran lainnya di blog saya ini. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul Resep Masakan Sayur Lodeh Yang Enak. Jangan lupa untuk selalu berbagi makanan dengan saudara dan tetangga dekat disekitar rumah kita agar keberkahan hidup senantiasa menyertai kita