Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Nastar Spesial Natal dan Tahun Baru

Resep Kue Nastar Spesial Natal dan Tahun Baru - Hari Natal adalah hari raya umat kristiani yang sangat berbahagia. Pada momen ini biasanya akan menjadi momen untuk silaturahmi antar keluarga. Acara pada perayaan hari Natal ada kalanya dimeriahkan juga dengan acara berkumpul bersama sanak keluarga, dan pastinya akan banyak makanan, kue kering, kue nastar dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah kue nastar merupakan kue kering yang biasanya selalu hadir menemani acara natal di rumah.

Kue kering nastar banyak dijual di toko-toko penjual khusus kue. Tetapi alangkah lebih baik jika kita membuatnya sendiri selain lebih murah rasanya juga bisa disesuaikan dengan selera kita dalam merayakan natal yang kudus. Pada edisi kali ini ane akan memberikan resep kue kering nastar lembut dan enak khusus bagi anda spesial hari natal.
Resep Kue Kering Natal, Kue Nastar Enak dan Lembut
Resep Kue Kering Natal, Kue Nastar Enak dan Lembut

Resep Kue Kering Nastar Lembut Spesial Natal

Bahan - bahan membuat nastar di hari Natal


  • Margarin sebanyak 350 gr
  • Mentega sebanyak 50 gr
  • Gula halus sebanyak 220 gr
  • Telur sebanyak 4 biji ambil kuning telurnya saja
  • Susu sebanyak 100 gr
  • Terigu sebanyak 800 gr
  • Vanilla sebanyak 1 sdt


Bahan Olesan


  • Kuning telur sebanyak 1 butir
  • Madu sebanyak setengah sendok teh
  • Air sebanyak setengah sendok teh
  • Minyak goreng sebanyak setengah sendok teh
  • Selai kita bisa buat dari 1 buah nanas dan ini bisa untuk sajian 1500 gr nastar


Cara Membuat Nastar Spesial Natal dan Tahun Baru


  1. Terigu dan Susu bubuk kita campurkan
  2. Mentega kita kocok hingga larut dan tambahkan margarin, gula halus juga vanilla bubuk sampai warnanya menjadi kuning agak pucat bahkan warnanya agak keputihan. Kocok menggunakan mixer pada kecepatan tinggi.
  3. Sambil masih tetap dimixer, tambahkan kuning telur sedikit demi sedikit dengan waktu sekitar 2 menitan.
  4. Beri juga susu bubuk dan terigu, campurkan bahan ini kemudian diaduk dengan spatula sampai tercampur rata.
  5. Ambil adonan sedikit saja dan kita buat bulatan dengan tangan terus dipipihkan. Beri tambahan selai sebanyak ujung sendok teh atau bisa kita buat selai di bulatin kemudian tutup menjadi bulat bulat.
  6. Siapkan kertas roti dan taruh diatas loyang
  7. Siapkan oven dengan tingkat panas 100 derajat celcius
  8. Masukkan adonan nastar yang sudah kita siapkan pada loyang ke dalam oven. Jangan lupa sebelum masuk ke oven bahan tadi kita olesi dengan menggunakan kuas pada bagian bahan olesan.
  9. Panggang pada suhu sekitar 150 derajat celcius selama 15 menitan. Indikator nastar matang ini adalah warnanya akan berubah menjadi kekuningan.
  10. Setelah selesai, kita bisa mendinginkan nastar spesial natal ini pada rak kawat.


Nah selamat mencoba resep kue kering nastar hasil kreasi anda sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat hari natal bagi yang merayakannya. Merry Christmas and happy new year. Jangan lupa untuk berbagi hasil kreasi anda dengan keluarga dan kerabat yang lain, atau kita bisa juga berbagi nastar kering ini untuk tetangga kita yang dirasakan kurang mampu dan beruntung. Terimakasih, Baca juga Kue Natal 2014 : Kue Kering Mede Praktis