Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Kukus Tape Ketan Hijau Enak dan Empuk

Resep Bolu Kukus Tape Ketan Hijau Enak dan Empuk - Cara mudah membuat bolu kukus dengan menggunakan bahan dasar tape ketan hijau. Bolu kukus ini cocok disajikan bersama keluarga anda. Pada demo resep masak kali ini penyajiannya untuk 15 buah saja. Dan satu hal yang harus diingat ketika kue ini sudah jadi agar setalah dingin untuk segera dibungkus plastik ataupun simpan dalam tempat yang kedap udara.

Bolu Kukus Tape Ketan Hijau

Bolu Kukus Tape Hijau
Bolu Kukus Tape Hijau

Bahan Bolu Kukus :


  • Margarin sebanyak 125 gram
  • Gula Halus sebanyak 75 gram
  • Telor sebanyak 2 butir
  • Terigu sebanyak 75 gram
  • Tepung Maizena sebanyak 25 gram
  • Pasta Pandan sebanyak setengah sendok makan


Cara Membuat Bolu Kukus Tape :


  1. Kocok margarin dan juga gula halus sampai lembut, kemudian masukkan telor satu-satu dan sambil tetap terus kita aduk dan kocok-kocok.
  2. Tepung terigu dan tepung maizena diayak diatas adonan sambil tetap terus diaduk. Masukkan tape ketan dan pasta rasa pandan ke dalam adonan sambil tetap diaduk secara perlahan-lahan.
  3. Tuangkan adonan kedalam muffin  loyang yg sudah diolesi margarin dan juga dilapisi kertas kue kemudian kita kukus hingga matang sempurna.
Cara Membuat Bolu Kukus Tape Hijau
Cara Membuat Bolu Kukus Tape Hijau
Nah selesai sudah resep bolu kukus tape ketan hijau ini, semoga bermanfaat jangan lupa share resep-masakane ini buat teman-teman yang lainnya juga ya.. Terimakasih sudah membaca Resep Bolu Kukus Tape Ketan Hijau Enak dan Empuk . Baca Juga Resep Bolu Kukus Pandan Coklat Sederhana

Video Resep Bolu Kukus Tape Hijau





Tags : cara membuat bolu kukus dari tape singkong, resep bolu kukus dari tape singkong, resep bolu kukus tape, resep bolu kukus tape coklat, resep bolu kukus tape keju, resep bolu kukus tape ketan, resep bolu kukus tape ketan hitam, resep bolu kukus tape ncc, resep bolu kukus tape pandan, resep bolu kukus tape sederhana, resep bolu kukus tape singkong, resep bolu kukus tape singkong gula merah, resep bolu kukus tape singkong mekar, resep cake kukus keju tape singkong, resep cake tape ketan hitam kukus, resep cake tape kukus lapis pandan, resep kue bolu kukus tape singkong, resep kue bolu tape keju kukus