Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Bali : Bebek Sambal Bali

Resep Masakan Bali : Bebek Sambal Bali - Resep bali yang satu ini merupakan masakan dari Bali yang terkenal lezat dan gurih. Resep bebek bali mebutuhkan bahan dasar dari daging bebek muda. Yuk mari kita persiapkan beberapa bahan untuk membuat masakan Bali seperti berikut ini :

Resep sebelumnya yaitu Resep Cara Membuat Ayam Bakar Gurih dan Enak  dan Resep Masakan Indonesia  

resep masakan bali, bebek sambal bali

resep masakan bali, bebek sambal bali

Bahan Membuat Resep Bebek Sambal Bali


  • Daging Bebek Muda 4 potong
  • Jeruk nipis sebanyak 3 buah
  • Penyedap rasa 13 gram
  • Air matang 750 ml
  • Minyak goreng sebanyak 1 liter
  • Cabe keriting sebanyak 50 gram
  • Bawang merah sebanyak 5 siung saja
  • Terasi sebanyak 1 sendok teh


Cara Memasak Resep Bebek Sambal Bali


  1. Tumbuk atau uleg bahan bahan seperti cabe, bawng merah, terasi dan juga gula merah. Haluskan semuanya hingga terasa lembut dan ini sebagai sambal bebeknya.
  2. Setelah sambal bebek bali jadi kemudian kita tumis sambalnya sampai aroma harumnya terasa. Tuangkan juga garam secukupnya dan aduk hingga rata. Sisihkan setelah jadi dan sambal bebekpun sudah jadi.
  3. Daging bebek yang sudah kita siapkan kita baluri dengan perasan air jeruk nipis, kemudian diamkan selama sekitar 30 menit saja
  4. Siapkan panci, daging bebek, air dan penyedap rasa. Semua bahan kita masukkan kedalam panci  kemudian aduk rata. Rebus bahan-bahan ini samapi airnya habis. Setelah itu angkat daging bebek yang sudah kita rebus tadi.
  5. Goreng bebek yang sudah kita rebus tadi hingga matang dan warnanya kecoklatan. Angkat dan tiriskan setelah matang.
  6. Sajikan dalam piring saji, Lumuri bebek goreng dengan sambal bebek yang sudah kita siapkan.
  7. Selesai.


Resep masakan Bali sudah bisa anda nikmati sekarang. Oh ya tips agar daging bebek empuk dan tidak alot adalah rendam daging bebek dalam air soda sekitar 1 malam. Setelah itu cuci bersih. Bisa juga dengan menggunakan panci presto. Perbedaan yang mendasar dari menggunakan air soda dan presto adalah jika menggunakan air soda hanya daging saja yang akan terasa empuk. Tapi jika menggunakan alat presto tidak hanya daging yang empuk tapi tulangnya juga bisa terasa empuk. Ok terimakasih anda sudah membaca artikel resep masakan Bali dengan judul Resep Masakan Bali : Bebek Sambal Bali