Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Orak Arik Telur dan Telur Goreng Yang Paling Enak Banget

Resep Masakan Orak Arik Telur dan Telur Goreng Yang Paling Enak Banget - Memasak makanan dengan bahan telor merupakan masakan dengan resep olahan telur yang paling mudah untuk kita praktekkan. Berdasarkan pengalaman dari beberapa temen resep-masakane.blogspot.com , memasak olahan telur terutama orak arik telur maupun telur goreng agak gampang-gampang susah. Nah sahabatku semua yang baik hatinya, yuk perhatikan beberapa tips dan trik cara memasak orak arik telur agar diperoleh masakan telur yang luar biasa.


Orak Arik Telur, telur goreng
  1. Cara Pecahkan Telur,  perhatikan dengan seksama cara memecahkan telur yang baik. Pecahkan telur pada tempat atau wadah yang mempunyai bidang datar. Jangan memecah telur pada bagian tepi wadah atau mangkuk. Tempatkan hasil telur yg dipecah pada mangkuk kecil agar ketika ada kotoran semisal kulit telur yg ikut terbawa masuk bisa di bersihkan dgn mudahnya. Baca juga Resep Masakan Ayam Kuluyuk 
  2. Cara Merebus Telur Agar Tidak Pecah,  ada kalanya ketika kita ingin mendapatkan atau membuat telur rebus yg terjadi malah telur kita menjadi pecah ketika dalam proses perebusan. Nah cara yang paling mudah agar telur rebus tidak pecah adalah rebus telur sejak awal air rebusan masih dingin. dalam artian, masukkan telur bersamaan dengan saat mulai kita menyalakan api dalam keadaan air masih dingin. Jangan masukkan telur pada saat air sudah mendidih, karena bisa dipastikan telur akan pecah dan terurai. Setelah telur dimasak dan mulai airnya panas, matikan kompor dan diamkan selama sekitar 10 menit. Kalau ingin hasil agar kuning telurnya tidak terlalu matang bisa hanya 5 menit saja. Setelah itu pindahkan telur kedalam air dingin yg dicampur es agar proses pemasakan telur bisa terhenti. Nah setelah itu baru anda bisa mengupasnya dan mendapatkan telur reebus yang sangat cantik dan tidak retak atau pecah.
  3. Goreng Telur Pada Panci Anti Lengket, menggoreng telur dengan menggunakan perangkat panci anti lengket jelas lebih bagus dari pada penggunaan panci atau wajan dengan berbahan stainless. Manfaat dari panci anti lengket atau wajan anti lengket ini adalah agar telur goreng tidak menempel pada panci atau wajan dan membuat warna perangkat alat dapur kita jadi berwarna gosong atau kecoklatan.


"Resep telur orak arik", Oke sahabatku tercinta itu tadi penjelasan secara singkat bagaimana cara agar ketika kita cara memasak telur tidak pecah. Semoga artikel dengan judul  Resep Masakan Orak Arik Telur dan Telur Goreng Yang Paling Enak Banget  ini bisa bermanfaat buat anda semua. Jangan kemana-mana masih banyak lagi resep masakan Indonesia yang praktis lainnya untuk anda.